top of page

7 FILM ROMANTIS VERSI SEKUMPRET

Film sudah menjadi bagian dari hidup manusia sejak lama. Gak hanya sebagai sarana hiburan, film mampu menyentuh sisi emosional terdalam manusia. Salah satu cerita yang tak pernah usang ditelan waktu adalah kisah cinta. Setiap waktunya, kisah cinta selalu mampu menyedot perhatian penonton yang sangat banyak. Hal ini karena kisah dalam film tersebut begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari para penontonnya.


Siapa yang di sini yang suka banget kode-kodean sama pasangannya supaya doi bisa memperlakukan kita (perempuan) secara romantis?? Sering bingung gak sih gimana caranya biar si doi ngeuh kalo sikap romantis itu terkadang merupakan salah satu hal penting yang dibutuhin perempuan. Nah, salah satu caranya mungkin dengan mengajak menonton film-film ini girls. Film-film ini sudah aku tonton semua lho! Aku pilihkan yang terbaik buat kalian. Its so touched:’) So, Happy reading and happy watching girls❤




1. HABIBIE & AINUN



“Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.”


Film romantis pertama dibuka dengan kisah percintaan orang nomor 1 di Indonesia yang paling saya idolakan, Eyang Habibie. Rasanya tidak perlu banyak penjelasan, semua pasti setuju pasangan ini adalah pasangan panutan para rakyat Indonesia. Habibie dan Ainun, adalah sosok yang saling mendukung satu sama lain di dalam susah maupun senang.




2. ABOUT TIME



Bercerita tentang Tim, seorang pria berumur 21 tahun yang mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi waktu. Ia bertekat untuk mengubah masa lalu yang juga akan mengubah masa depannya. Namun, ternyata keputusan untuk membuat hidupnya lebih baik dengan menjalin hubungan cinta bersama seorang wanita tidak semudah yang dibayangkan.




3. 50 FIRST DATE


Film berjudul 50 First Dates yang diperankan oleh Adam Sandler sebagai Henry dan Drew Barrymore sebagai Lucy. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan yang mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga ia kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek (Short-term Memory). Film ini bisa jadi salah satu film romantis terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton bersama orang terkasih.




4. THE FAULT IN OUR STARS



Film ini diambil dari novel yang ditulis oleh John Green dengan judul yang sama. Film ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel yang bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap hari yang hanya berurusan dengan masalah kankernya. namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus “Gus” disebuah kelompok pendukung kanker. Diperankan oleh Shailene Woodley sebagai Hazel Grace Lancaster dan Ansel Elgort sebagai Gus Waters, film yang dirilis pada 2014 lalu ini tampaknya sukses membuat semua orang menangis.




5. ME BEFORE YOU



Bercerita tentang seorang gadis bernama Louisa (Emilia Clarke) yang terpaksa bekerja merawat pemuda kaya yang menjadi difabel karena kecelakaan, Will (Sam Claffin). Perkenalan mereka berdua sangat jauh dari kata romantis karena Will bersikap dingin, kasar, dan tertutup. Kehadiran mantan kekasih Will yang akan menikah dengan sahabatnya sendiri membuat Will semakin down dan uring-uringan. Sebagai seorang gadis yang ceria, Louis mampu meredakan amarah Will. Lama kelamaan Will semakin terbuka dan bersikap baik pada Louisa.




5. TITANIC



Daaan jangan bosen yah tapi emang kenyataannya film ini tidak pernah membuat bosan dari generasi ke generasi lho! Tak ada yang bisa memungkiri bahwa ketenaran film ini bukan terletak pada intensitas penayangannya di stasiun TV swasta di Indonesia. Titanic mengajarkan kita bahwa cinta memang selalu membutuhkan pengorbanan. Diperankan oleh para deretan artis ternama, salah satunya artis favorit saya, Leonardo Dicaprio.




7. UP



“Thanks for the adventure, now go have a new one! Love, Ellie”


Jika kamu sudah menonton film ini, pasti hanya dengan satu kali rembukan kita akan sama-sama setuju bahwa bagian terindah dari film ini terletak pada intronya. Cinta dan petualangan, adalah kombinasi yang tidak pernah salah.




Nah, berikut film-film romantis versi aku girls. Ga cuma dipake buat kodein pasangan tapi juga bisa jadi wadah kita untuk belajar untuk menjalin hubungan percintaan yang lebih baik. Eits, tapi jangan lupa lho, hubungan percintaan yang halal alias sah. Karena, kalau pacaran hanya membuang-buang waktu dan menumpuk dosa hehe. So, semoga kita semua segara dipertemukan dengan jodoh dunia akhirat. Bagi yang sudah menikah semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahman, dan pastinya romantis seperti kisah cinta Baginda Rasulullah Muhammad dan Fatimah. Amin ya Rabbalalamin💛

bottom of page